Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buka Usaha Kuliner, Intip 9 Potret Restoran Rizky Billar dan Lesti Kejora di Bandung

 


Rizky Billar dan Lesti Kejora mencoba membuka peruntungannya dengan membuka sebuah restoran yang mengusung konsep saung tradisional.

Resto milik mereka ada di kawasan Punclut, Bandung Jawa Barat. Sesuai dengan konsepnya, bangunan resto tersebut dibangun dengan menggunakan material kayu dan bambu.

Lesti-Billar sering mengajak keluarga dan teman makan di rumah makan mereka. Bahkan sekali waktu, ibu satu anak itu pernah memasak dan melayani pelanggan yang datang berkunjung secara langsung.

Penasaran seperti apa ? Berikut rangkumannya: 

1. Lesti dan Billar memilih saung sebagai konsep rumah makan mereka. Saung Punclut Sangkan Hurip 2 Mumunggang dipilih jadi nama resto berkonsep saung tersebut.

Sesuai namanya bangunan resto dibuat dari kayu dan bambu yang membuat suasana sangat kental dengan nuansa tradisional.


2. Lewat kanal YouTube Lesti Channel, pelantun lagu Lentera ini pernah turun langsung ke dapur untuk menyiapkan pesanan pelanggan.

Lesti menggoreng ayam, kulit, dan lauk lainnya sendiri. Makanan favorit pelanggan seperti ayam, tahu, dan tempe sudah dimasak dengan bumbu terlebih dahulu. Baru kemudian digoreng untuk disajikan ketika panas dengan sambal dan lalapan.


3. Sebagai pemilik, Lesti Kejora tidak terlihat canggung saat di dapur. Ia juga menata sambal untuk melengkapi pesanan pembeli.


4. Sangkan Hurip 2 memiliki bangunan dua lantai yang juga terbuat dari kayu dan bambu seperti lantai pertama. Usai pesanan siap, Lesti membawanya kepada pembeli yang telah menunggu.



5. Dengan senyum ramah, Lesti menyapa pembeli sembari meletakkan berbagai lauk yang sudah dipesan.

Karena berkonsep saung, maka para pengunjung duduk lesehan tanpa meja dan hanya beralaskan tikar.


6. Dilayani langsung oleh Lesti Kejora tentunya menjadi pengalaman berkesan bagi pelanggan. Soalnya sangat jarang ada kesempatan untuk bisa mencicipi makanan buatan biduan dangdut kondang itu.

Berperan untuk melayani pelanggan yang datang ke restonya, Lesti tidak menolak untuk diajak berfoto. Lesti tetap tersenyum cerah saat foto bareng pengunjung walau ia mengaku capek usai memasak.


Restoran Rizky Billar dan Lesti Kejora pas untuk acara makan keluarga karena tempatnya luas dan nyaman. Konsep lesehan memang sangat cocok untuk menyantap menu lalapan seperti yang jadi menu andalan Sangkan Hurip 2.


Suara.com