Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral! Manfaatkan Kemajuan Teknologi, Petani Minta Bantuan Google untuk Pimpin Doa saat Gelar Syukuran

Viral! Manfaatkan Kemajuan Teknologi, Petani Minta Bantuan Google untuk Pimpin Doa saat Gelar Syukuran

Sebuah video beredar di media sosial instagram menunjukan momen saat sejumlah petani tengah berkumpul di tengah sawah untuk makan bersama sebagai salah satu bentuk syukur atas hasil panen mereka.

Namun terdapat hal unik pada momen syukuran tersebut dimana sebelum makan bersama dimulai mereka melakukan doa bersama terlebih dahulu, uniknya para petani yang berkumpul untuk melakukan syukuran menggunakan fitur dari Google untuk memandu membacakan doa selamat.

Video tersebut dibagikan oleh sebuah akun instagram @ngakaksehat pada Sabtu (8/10/2022) menunjukan momen saat para petani memanfaatkan kemajuan teknologi dengan meminta google untuk membacakan doa selamat saat mereka menggelar syukuran.

"Memanfaatkan teknologi dengan positif," tulis @ngkaksehat pada keterangan video yang diunggah.

Pada video tersebut terlihat sejumlah petani tengah berkumpul di tengah sawah untuk menggelar kegiatan makan bersama sebagai salah satu bentuk rasa syukur mereka atas hasil panen.

Terlihat pada video yang diunggah itu berbagai jenis makanan sudah disajikan sebagai hidangan untuk kegiatan makan bersama dalam acara syukuran hasil panen tersebut.

Sebelum kegiatan makan bersama dimulai para warga yang menggelar acara syukuran itu pun memanjatkan doa selamat sebagai bentuk syukur mereka atas berkah yang diberikan oleh tuhan.

Namun uniknya bukan dipimpin oleh seorang ustaz doa bersama yang dilakukan oleh sejumlah petani tersebut dipimpin oleh mesin pencari google untuk membacakan doa selamat.

Terdengar seorang pria memberikan sebuah perintah kepada mesin pencari google untuk membacakan doa selamat.

"Ok Google tolong bacakan doa selamat," ujar salah satu warga.

Mendapatkan perintah tersebut google pun langsung malekukan pencarian dan membacakan doa selamat yang diminta oleh para warga yang menggelar acara syukuran itu.

Para warga yang ada dalam kegiatan makan bersama itu pun dengan kompak mengamini doa yang dibacakan oleh mensin pencari google itu.

Belum diketahui lokasi serta kapan waktu tepat momen syukuran itu terjadi namun hingga kini video tersebut sudah mendapat 62 ribu like lebih danjuga beragam komentar dari netizen yang menyaksikannya.

"ini masih mending krna msih inget Allah," tulis salah satu netizen.

"Kurang afdol lah, nanti imam solat,google juga," komentar netizen lainnya.

"yg penting udah niat," tulis salah satu netizen.

"Yaa Allah , bukan nya merendahkn atau menghina cuma miris" komentar netizen lainnya.

"Jaman canggih," tulis netizen.

Sumber: Tvonenews.com