Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nana Mirdad Disindir Warganet Gara-gara Bedakan Makanan Art, Ternyata Ini Alasannya

Nana Mirdad Disindir Warganet Gara-gara Bedakan Makanan Art, Ternyata Ini Alasannya

Setiap rumah tangga tentu memiliki aturannya sendiri yang pastinya berbeda dengan lainnya. Begitu pun dengan Nana Mirdad yang memiliki aturan sendiri terkait sikapnya dalam memperlakukan para ART alias asisten rumah tangganya di rumahnya.

Istri dari Andrew White ini baru-baru ini mendapat sindirian ataupun kritikan pedas dari salah satu warganetnya di Instagram, lantaran dinilai membeda-bedakan makanan yang dimakan untuk para asisten rumah tangganya di rumah.

"Kalo masak selalu ngepas banget, apa yang baru di rumah-rumah makanannya beda ya kak (emoji mata ke atas)," komentar salah satu warganet di Instagram Story milik Nana Mirdad.

Sindiran tersebut lantas ditanggapi oleh kakak kandung Nasyila Mirdad ini, yang akhirnya buka suara perihal membeda-beda makanan untuk para ART-nya di rumah. Nana Mirdad yang tidak memungkiri kebenarannya itu pun menjelaskan alasan di balik ia harus membeda-bedakan makanan keluarga dengan asisten rumah tangganya.

Keluarga Andrew White dan Nana Mirdad - Photo : Instagram Nana Mirdad
Keluarga Andrew White dan Nana Mirdad - Photo : Instagram Nana Mirdad

Bagi artis cantik tersebut, bahwa setiap rumah tangga tentu memiliki aturannya masing-masing khususnya dalam memperlakukan para asisten rumah tangganya. Dalam rumah tangganya bersama Andrew White, ia dan suami sudah menyiapkan mess khusus yang disediakan untuk dijadikan tempat tinggal para karyawannya yang ada di rumah, sehingga mereka tidak tinggal satu atap dengan pasangan yang jauh dari terpaan gosip ini.

"Setiap pagi dateng dan habis prepare makan malem di rumah ya mereka balik ke area mereka sendiri, nggak aku ganggu lagi sebisa mungkin," ungkap Nana Mirdad.

Menurut Nana Mirdad, di mess atau tempat tinggal ART tersebut juga sudah disediakan dapur dan kamar sendiri. Jadi dengan begitu, ia bisa memberikan kebebasan para ART untuk memasak makanan kesukaannya masing-masing.

“Aku sediakan mess tempat tinggal, kamar dan dapur sendiri di mana mereka nggak stay di rumah utama bareng aku Andrew dan anak2. Jadi mereka nggak tinggal di dalem,” tulis Nana Mirdad di Instagram Storynya.

Nana Mirdad - Photo : instagram @nanamirdad_
Nana Mirdad - Photo : instagram @nanamirdad_

Artis sinetron ini pun sengaja membeda-bedakan makanannya karena tidak ingin memaksa para ART-nya untuk mengonsumsi makanan khas negara Barat yang belum tentu disukainya. Pasalnya, Nana beserta suami dan anak-anaknya lebih sering mengonsumsi makanan sehat yang berbau kebarat-baratan.

Nana Mirdad
Nana Mirdad

“Makan makanan yang nyaman mereka makan, nggak wajib makan salad2an dan western food kaya di rumah aku,” jelas Nana Mirdad.

“Yang ada stres dong kalo mereka aku paksa harus makan sandwich salad dll tanpa dikasih pilihan masakan Indonesia,” tambahnya lagi.

Nana Mirdad pun mengatakan, jika para ART nya pun merasa tidak keberatan dengan adanya aturan tersebut.

"Kalau di rumah aku masak makanan Indonesia ya pasti lah aku bagi ke mereka, tapi kalau pun aku masak pas-pasan ya mereka juga ngga masalah karena mereka punya dapur dan uang makan sendiri," tambah Nana Mirdad.

Untuk menampik komentar pedas dari warganet, ia pun membeberkan sikapnya saat mengajak para pegawainya pergi ke luar untuk mencari makan. Nana Mirdad pun menjelaskan, jika dirinya pergi keluar rumah untuk mencari makan, para ART nya pun tak dibiarkan untuk duduk terpisah dari pasangan ini. Seluruh karyawannya dibiarkan satu meja dan duduk bersama dengannya.

“Kalo mereka pergi keluar sama aku and keluarga, pastinya duduk satu meja sama aku dan mereka pun akan makan apapun yang mereka pesan,” jelas Nana Mirdad.

Bagi putri dari Lidya Kandao ini, jika ART-nya tidak memakan makanan yang ia masak untuk keluarganya bukan menjadi hal yang jelek. "Tapi menurutku, ngga makan makanan yang sama dengan staf-staf di rumah bukan selalu hal yang jelek," pungkasnya.

Seperti  yang kita tahu, pasangan Nana Mirdad dan Andrew White memang dikenal dengan pola hidup yang sehat. Andrew White juga menjaga pola makannya dengan sangat baik. Di balik pola hidup yang dijalani artis tampan itu, rupanya ada sosok sang istri Nana Mirdad yang selalu mengatur pola makan sehatnya tersebut.

Sumber: Viva.co.id