Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Beli Rumah Habis Puluhan Juta Bahkan Sudah Direnovasi, Ternyata Salah Nomor!

Viral Beli Rumah Habis Puluhan Juta Bahkan Sudah Direnovasi, Ternyata Salah Nomor!

Renovasi rumah merupakan hal yang wajardilakukan saat setelah membeli rumah baru, itulah yang dilakukan oleh pemilik akun Tiktok bernama @yeaykinan. Dirinya merenovasi sebuah rumah yang baru saja ia beli, ternyata setelah di renovasi ternyata bukan miliknya.

Wanita itu menceritakan kejadian unik yang dialami dirinya saat merenovasi rumah di sosial media Tiktok, lantaran pemilik rumah asli pun bingung karena rumah dia yang seharusnya masih dalam keadaan standar pihak pengembang telah dibangun lebih baik.

viral salah nomor rumah

Setelah mengunggah video di Tiktok dengan tulisan “Jangan ajari aku sabar. Aku pernah beli perumahan cash sudah renovasi puluhan juta. Tapi 3 bulan kemudian, ibu-ibu datang bilang kalau ini rumahnya dan ternyata aku salah beli rumah," tulis pemilik akun tersebut, lalu dirinya juga menjelaskan kenapa bias salah membeli rumah pada kolom komentarnya.

Perasaan bingung, kesal dan sedih muncul pada pemilik akun @yeaykinan. Karena netizen pun bingung, video itu akhirnya menjadi sorotan netizen.

Rumah yang ia renovasi menghabiskan puluhan juta, bahkan dirinya sudah memastikan nomor rumah kepada pihak developer perumahan tersebut. Karena sudah merasa yakin, ia langsung membayar uang muka setelah tiga hari dan langsung melakukan pelunasan pembayaran.

“Aku tuh sempat lihat beberapa perumahan di daerah sini. Cuman aku tuh naksir banget sama yang disini. Tapi ternyata ini tuh rumahnya udah punya orang semua jadi udah ada pemiliknya semua. Cuma emang beberapa mau dijual dan aku langsung tanyakan sama developernya. Terus dia kasih beberapa pilihan ada. Sekitar 4 rumah yang mau dijual pada saat itu. Terus dia bilang rumah nomor 1 ini dijual. Mau ngga terus aku naksir sama rumah nomor 1 karena memang dekat jalankan." Kata pemilik akun @yeaykinanitu.

Dirinya curiga karena setelah tiga bulan tidak mendapatkan sertifikat rumah tersebut, akhirnya dia memastikan ulang kalau yang ia beli dan bangun adalah rumah nomor satu.

"Terus aku sempat nengokin beberapa kali 5 kali ada mungkinya. Aku kesini terus kaya mastiin. Benerkan ini rumahnya nomor 1.Yaudah aku akhirnya kasih dp terus 3 hari kemudian aku lunasin langsung jurnal parisnya. Nah terus aku tuh mulai curiga ini kenapa sih sertifikat aku nggak jadi jadi sampai udah mau 4 bulan." Lanjutnya.

Karena sudah di renovasi, pemilik akun itu tetap melanjutkan meskipun belum memiliki sertifikat rumahnya.

Permasalahan pun muncul pada saat renovasi rumahhampir selesai, saat petukang sedang mengecat pagar.Datang seorang ibu-ibu yang kebingungan karena rumah miliknya sedang dibangung, ibu tersebu tmengira bahwa anaknya diam-diam merenovasi rumahnya.

Pemilikakun @yeaykinan menjelaskan kepada ibutersebut, bahwa dirinya bias membangun dan masuk ke rumah tersebut karena memiliki kunci yang dipegang oleh penjag aperumahan tersebut.

Karena hal tersebut, si pemilik rumah nomor satu tidak ingin pindah karena merasa itu adalah rumahnya. Selama kurang lebih satu bulan dirinya bersitegang dengan pemilik rumah tersebut, dan pada akhirnya pihak developer dan pemilik rumah nomor satu bias memecahkan masalah ini.

Pemilik rumah nomor satu setuju untuk pindah ke nomor dua dengan syarat diberikan bonus kanopi, pager, teras batu sikat, dan teralis yang sama dengan rumah pemilik akun.

@yeaykinan

emosi bingung sedih jadi satu wkwk

♬ Bebaskan Diriku Cover - ♪Dedy

Sumber: Lifestyle.okezone.com