Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Gita Siswi SD di Sragen Bersuara Emas Lantunkan Salawat Ilahana, Farel Prayoga Minggir Dulu

Viral Gita Siswi SD di Sragen Bersuara Emas Lantunkan Salawat Ilahana, Farel Prayoga Minggir Dulu

Akhir-akhir ini nama Farel Prayoga mencuri perhatian kala menyanyikan Ojo Dibandingke di istana merdeka. Farel sengaja diundang ke istana untuk memeriahkan HUT RI ke 77 hingga mendapat apresiasi langsung dari Presiden Jokowi.

Bukan hanya suaranya yang merdu dan piawai menyanyi, kisah masa lalu Farel juga menyita perhatian. Ia rupanya berasal dari latar belakang keluarga dengan ekonomi pas-pasan. Siapa sangka, kemampuan menyanyi Farel terasah dari kebiasaan dia mengamen.

Bersamaan dengan viralnya Farel, di Kabupaten Sragen, ada seorang gadis cilik, kurang lebih seusia Farel, yang juga viral di media sosial. Warganet Sragen dan sekitarnya dibuat terpukau dengan penampilan gadis berseragam SD itu ketika menyanyikan salawat.

Akun infocegatanwilayahsragen mengunggah video seorang gadis SD menyanyikan salawat Ilahana ya Ilahana. Akun itu menerangkan, gadis cilik itu bernama Gita yang saat ini duduk di bangku kelas 5 SDN Banyuurip, Kecamatan Jenar, Sragen.

Akun itu juga menyebut anak itu berasal dari keluarga kurang mampu.

Dalam video itu, gadis cilik itu terlihat masih agak grogi dan malu-malu menyanyikan salawat Ilahana. Padahal suaranya berhasil membius orang di sekitarnya. Ia tampak fasih melafalkan lagu berbahasa Arab itu. Bukan hanya suaranya yang merdu, anak itu juga pandai memainkan cengkok layaknya penyanyi profesional.

Tak ayal, penampilan gadis yang disbeut bernama Gita itu menuai banyak pujian dari warganet. Unggahan itu pun dibanjir komentar positif nettizen.

“MasyaAllah kalau ada yang membimbing bisa sukses kaya Farel,”tulis akun Anie Anie

“Semoga suaranya yang merdu bsia mengangkat derajat kehidupan keluarganya”kata Ettien Kurniatin

“Biasane yen nyanyi lagu-lagu ngeneki angel virale min”(biasanya yang menyanyikan lagu-lagu seperti ini sulit viralnya min), tulis BJ

youtube image

Sumber: Purwokerto.suara.com