Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Video Viral Kyai Minta Uang ke Malaikat Jibril untuk Bangun Masjid, Netizen: Gua Bingung, Ada Aja Pengikutnya

Video Viral Kyai Minta Uang ke Malaikat Jibril untuk Bangun Masjid, Netizen: Gua Bingung, Ada Aja Pengikutnya

Sebuah video yang memperlihatkan pria yang disebut Kyai meminta malaikat Jibril menurunkan uang dari langit untuk biaya pembangunan masjid viral belakangan viral di media sosial.

Dalam video viral yang diunggah akun TikTok @bang_rsant tersebut, diketahui pria itu bernama Kyai Yusuf dan mengaku sebagai wali jadzab melakukan aksi untuk menurunkan uang dari langit.

Pria yang kerap disapa Kyai Yusuf dalam video mengenakan baju hitam dan penutup kepala berwarna biru tampak menengadahkan tangan yang diikuti pengikutnya. Kyai Yusuf berteriak meminta uang namun bukan kepada Tuhan, melainkan ke malaikat Jibril untuk menurunkan uang yang akan digunakan membangun masjid.

"Jibril, Jibril, Jibril, Jibril, Jibril turunkan uang, turunkan uang untuk bangun masjid, jadikan jadikan Allahuakbar," teriak Kyai Yusuf.

Bukan hanya itu Kyai ini ketahui juga cukup nyeleneh saat melakukan dakwah islamnya. Tampak dalam potongan video itu, ia yang berada di panggung hanya memakai sarung tanpa memakai baju dengan membaca kalimat tasbih namun para jamaah tetap khusyuk mengikutinya

Pengunggah video tersebut pun memberi keterangan video dengan menuliskan 'Cepat Sembuh Indonesiaku'. Unggahan tersebut pun sontak dibanjiri beragam komentar, namun kebanyakan netizen meninggalkan komentar nyeleneh dan kocak.

"yg gua bingung ada aja pengikutnya.," kata akun @Ri****ni.

"wali yang beneran aja masih usaha buat nyari duit (emot tertawa)," ungkap @na****re.

"emang lagi lucu"nya jaman sekarang (emot tertawa)," imbuh @em****um.

"Yg jadi pertanyaan emang malaikat tau mata uang di indonesia nanti keluarnya malah dolar," timpal @Ja****di.

"inget kata wan sehan seorang wali tidak ada bicara kalau dia wali," kata @IL*****US.

@bang_rsant cepat sembuh indonesiaku 🤲 #dukundukunan #dukunkondang #kiaiyusuf #yusufmansur ♬ suara asli - R sant Trade

Sumber: SuaraBanten.id